Hasnur Bersama BRIN Berikan Modal serta Beasiswa untuk UKM dan Mahasiswa

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Anggota DPR RI Komisi VII, Hasnuryadi Sulaiman menyalurkan bantuan uang ratusan juta rupiah dan sejumlah alat kebutuhan UMKM di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Darat, Selasa (25/1/2022).

Bantuan itu merupakan kerjasama DPR RI dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk masyarakat.

Bantuan tersebut diantaranya, beasiswa senilai 200 juta untuk 20 mahasiswa dari UIN Antasari Banjarmasin, ULM, dan UNISKA. Kemudian, alat kebutuhan UMKM berupa mesin roaster kopi, mesin pengolah bakso, dan hand traktor.

Tokoh muda Banua yang akrab disapa Bang Hasnur menyampaikan terimakasih atas kerjasama BRIN yang terjalin selama ini untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dan pengembangan inovasi dan teknologi anak bangsa. Pasalnya, semua bantuan alat yang disalurkan adalah buatan dalam negeri.

“Mudah-mudahan kita harapkan ada lagi karya-karya anak bangsa yang bisa membantu UMKM kita,” terangnya

Salah satu penerima bantuan tersebut Muhammad Arifin petani yang jua UMKM asal Banjarbaru mengaku sangat terbantu atas bantuan yang disalurkan. Dengan ada hand traktor dapat menghemat biaya 150 ribu per hari untuk mengupah orang mencangkul lahan.

“Kalau beli hand traktor ini perkiraan lebih 10 juta. Alhamdulillah sangat terbantu. Terimakasih banyak pak Haji Hasnur,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait

banner 468x60