Sekwan Jelaskan Dana Tambahan Rp 40 Miliar DPRD Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan berikan penjelasan terhadap penambahan anggaran Rp 40 miliar.

Menurut, Sekwan Kalsel, H Antung Mas Rozaniansyah didampingi Kabag Persidangan Hukum, AKD dan Layanan Aspirasi Sekretariat DPRD Kalsel, M Jaini, berdasarkan hasil rapat Badan Anggaran DPRD Kalsel pada 27 Desember 2021, salah satu poin yang dibahas adalah penambahan anggaran Dewan sebesar Rp 40 miliar.

“Sesuai tugas, kami memfasilitasi setiap kegiatan Dewan Kalsel kedalam rencana kerja,” ucapnya, Jumat (31/12).

Ia menjelaskan program Sekretariat Dewan Kalsel memiliki 2 (dua) program, pertama program penunjang, dan program pendukung.

Program penunjang, diformulasikan kedalam kegiatan pemeliharaan, pengadaan, dan kegiatan lain sebagainya. Sedangkan Program Pendukung adalah kegiatan anggota Dewan Kalsel diantaranya, Pembuatan Perda, Sosialisasi Perda, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

BACA JUGA:  Pj Walikota Banjarmasin Kukuhkan Forum Ekonomi Kreatif Kota Banjarmasin

“Menyikapi dana Rp 40 Miliar, memang anggaran itu sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” jelaskan.

Ia mengatakan hal tersebut memang sudah dalam formulasi perencanaan anggaran kerja Dewan Kalsel. Implementasi dari dana Rp 40 miliar untuk kegiatan pendukung DPRD, ada yang dinamakan pembahasan rancangan peraturan daerah dan peraturan DPRD.

Lanjut, terdapat juga sub kegiatan, antara lain, panitia khusus kedalam daerah maupun luar daerah, seminar uji publik, dan sosialisasi wawasan kebangsaan, serta sosialisasi perda.

Dana tersebut keseluruhan digunakan untuk kepentingan Ketua atau anggotan Dewan KalselKalsel dalam menjalankan tugas.

“Komponen Rp 40 miliar itu terdiri dari pembahasan Perda, serta sub-subnya,” jelasnya.

Editor: Aditya

Pos terkait