Perhatikan Pendidikan Banua Demi Masa Depan Generasi Muda

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ingatkan perhatian terhadap dunia pendidikan sangat penting.

Menurut, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Luthfi Saifuddin pendidikan merupakan investasi terbaik untuk masa depan generasi muda Kalsel.

“Jangan sampai anggaran pendidikan mendapat hambatan dalam menghadapi bonus demografi ditahun 2024,” bebernya usai melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, Jumat (31/12).

Ia mewanti-wati seluruh pihak, jangan sampai tidak mampu untuk menghadapi untuk menciptakan generasi muda yang mempunyai daya saing tinggi.

Lanjut, pihaknya meminta Disdik Kalsel untuk menyelaraskan program yang diselenggarakan oleh Pusat maupun dalam RPJMD, ditambah dengan Perda yang sudah diinisiasi Dewan Kalsel.

Lebih lanjut, pihaknya Perda yang sudah dibuat hanya menajadi lembaran kertas, tidak termuat dalam penyusunan RPJMD. Salah satunya termuat dalam fasilitasi pendidikan karakter, sekolah keagaaman, dan pendidikan tinggi.

BACA JUGA:  Ingin ke Haul Guru Sekumpul ?. Cek Puluhan Penginapan Gratis di Sini

“Saat ini masuk dalam rancangan (RPJMD), arah kebijakan yang bakal ditempuh, pada saat nanti penyusunan anggaran sudah bisa menjadi acuan,” paparnya.

Pos terkait