Catatan Akhir Tahun, Polres HSU : Ada 6 Kasus yang Menonjol

  • Whatsapp

Wartaniaga.com.Amuntai- Selama tahun 2021 ini, gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Utara (HSU), mengalami penurunan. Tahun 2020 jumlah tindakan pidana umum berjumlah 225 kasus, sementara di tahun 2021 hanya 183 kasus.

Hal itu di sampaikan oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK,MH, kepada awak media cetak dan media online pada konfrensi pers akhir tahun 2021 di Aula Jananuraga, Malpores HSU, Jum’at (31/12)

“Meskipun ada angka penurunan dalam kasus kriminal di wilayah HSU,, dari data kriminalitas di tahun 2021 ini ada 6 (enam) kasus tindak pidana umum yang menonjol” ujar AKBP Afri Darmawan, SIK, MH.

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Heru Setiawan, Kasat Lantas Jumadiono, Kasat Reskrim Iptu Andi Patinasarani, dan Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, membeberkan kasus yang menonjol, diantaranya, dua kasus pembunuhan, satu kasus pencurian dengan pemberataan, dua kasus narkotika dengan barang bukti sabu sebanyak 31.97 gram dari tersangka Surdi dan 45.79 gram dari tersangka, dan satu kasus tindakan pidana korupsi terkait penyalahgunaan APBDes Desa Kandang Halang tahun 2017.

BACA JUGA:  Bupati Tala Dukung Kegiatan FPTI Kalsel

” Dari sekian banyak kasus tersebut, beberapa kasus telah selesai dipersidangan, dan beberapa kasus lagi masih dalam penyidikan serta dalam proses peridangan” kata AKBP Afri Darmawan, SIK,MH.

Dikesempatan ini, Kapolres HSU, menyampaikan, target 70 persen vaksinasi warga di Kabupaten HSU akhirnya dapat tercapai.

” Alhamdulillah berkat kekompakan Forkopimda dan beberapa komponen yang secara kompak berkerjakeras siang dan malam untuk mengajak warga untuk ikut bervaksin. Meskipun ada sisa waktu satu hari lagi, Kamis (30/12) vaksinasi di HSU ini bisa mencapai 70,10 persen” ungkap Kapolres

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait