Sambangi Pasar Terapung, Tim JKW PWI Disambut Pantun

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI yang melakukan Touring keliling Indonesia yang terdiri dari Agus Blus Asianto, Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono serta Yanni Krishanayani menyambangi sejumlah tempat wisata di Kalimantan Selatan, salah satunya Pasar Terapung Lok Baintan yang terletak di Kabupaten Banjar.

Didampingi Pengurus PWI Provinsi Kalsel mereka menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit dari pusat Kota Banjarmasin dengan menggunakan perahu mesin (klotok). Sepanjang perjalanan mereka sibuk mengabdikan sejumlah momen kehidupan masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Martapura tersebut.

Salah satu anggota tim, Sonny Wibisono mengatakan, pengalaman naik klotok bukan hal baru bagi mereka. Sebelumnya mereka juga sempat menaiki perahu mesin saat mengeksplore wisata di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:  Disbudpar Banjarmasin Gelar Pelatihan Pariwisata pada Masyarakat dan Pokdarwis

“Tapi yang membuatnya berbeda. Banyak hal menarik ditemukan di sini. Masyarakat terlihat masih mempertahankan kearifan lokal dengan memanfaatkan sungai sebagai bagian dari keseharian mereka. Mulai dari mandi hingga kegiatan lain,” ucapnya di tengah perjalanan menuju Pasar Terapung Lok Baintan, Rabu (22/12/2021).

Setibanya di Lok Baintan mereka disambut oleh puluhan jukung (perahu) yang menjajakan kerajinan tangan dan buah lokal. Bahkan guna menarik perhatian beberapa acil-acil (ibu-ibu) yang berjualan melantunkan pantun.

Pos terkait