Pelti dan Dispora Kalsel Gelar Kejuaraan Tenis Terbuka Paman Birin Cup 2021

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kejuaraan Tenis terbuka bertajuk “Piala Paman Birin 2021” di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka secara resmi pada, Rabu (1/12/2021), dan akan berlangsung hingga tanggal 6 Desember 2021.

Ketua Pelti Kalsel, Asbullah mengatakan, Kejuaraan ini digelar bertujuan memberikan kesempatan serta ujicoba atlet, sebelum gelaran Kejurprov akhir Desember mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan. Karena kalau tidak turnamen, bagaimana kita bisa mengukur sejauh mana program latihan atlet. Ajang ini juga sekaligus pemasangan sebelum Kejurprov,” kata Asbullah.

Asbullah menambahkan, melalui momentum ini pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap sejumlah atlet potensial.

Memperebutkan total hadiah Rp100 juta, Kejuaraan ini mempertandingkan tiga kategori yakni Tunggal Putera, Tunggal Putri, dan Ganda Putera.

Kejuaraan terbuka ini juga diikuti dua petenis andalan Kalsel yang beberapa waktu lalu turut ambil bagian pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yakni Elma Malinda asal HSU dan
Rosanti (Tapin).

Meski hanya sebagai ajang pemanasan menuju Kejurprov, kepada wartawan Elma Malinda mengaku tetap serius dan mengincar target terbaik.

“Tetap mempersiapkan diri dengan baik dan serius berlatih. Karena saya ingin meraih target maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengapresiasi hadirnya even ini.
“Kami bangga, karena ini sebuah kegiatan yang dilaksanakan dalam keterbatasan, digarap dengan semangat kebersamaan,” katanya.

Menurut Fitri, ajang ini sebagai ajang pembibitan untuk atlet muda, sehingga program regenerasi Cabor Tenis Lapangan tetap berjalan dengan baik.

“Semoga ada atlet potensial yang lahir dari kejuaraan ini,” pungkasnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60