Omzet Pedagang di Pertokoan Sentra Antasari Anjlok

  • Whatsapp
suasana pasar Sentra Antasari
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sejumlah pedagang di kawasan Sentra Antasari Banjarmasin mengaku terjadi penurunan penjualan yang cukup signifikan.

Anjloknya omzet penjualan mulai dirasakan sejak pandemi covid-19 mulai mengganas, yang disertai adanya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak bulan April tahun 2020 lalu, sampai dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berjilid-jilid hingga saat ini.

Situasi ini dirasakan salah seorang pedagang di pertokoan Pasar Antasari, Faisal. Pemilik toko pakaian bayi ini mengaku pendapatannya menurun drastis.

Jika sebelum pandemi dalam sehari ia mampu mendapatkan keuntungan bersih hingga jutaan rupiah. Namun, saat ini, laku beberapa lembar pakaian bayi sudah dirasa cukup lumayan.

“Dulu sebelum pandemi pendapatan bersih dalam sehari bisa sampai tiga juta rupiah,” ujarnya, kemarin, Rabu (15/12) siang.
Sekarang, lanjutnya, omzet penjualan merosot tajam hingga 90 persen. Bahkan, sering kali tak ada satupun barang dagangannya yang laku terjual.

BACA JUGA:  Soal Produk UKM, Mathari : Perlu Pembinaan Berkelanjutan

“Hari Senin sampai Jumat itu paling dapatnya dua ratus ribu rupiah. Itu pas-pasan, habis untuk pengeluaran sehari. Kecuali, saat akhir pekan, Sabtu-Minggu bisa aja dapat tujuh ratus ribu rupiah,” ungkapnya.

L

Pos terkait