Lanud Sjamsudin Noor Gelar Sertifikasi Basic Remote Pilot Drone

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Sertifikasi Remote Pilot FASI Kalimantan Selatan dibuka. Pelatihan dan Sertifikasi Basic Remote Pilot FASI Kalsel Ke-4 dibuka oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago.

Kegiatan ini diikuti oleh 79 Remote Pilot dari Kalsel dan sekitarnya dari tanggal 04-05 Desember 2021. Pelatihan Sertifikasi Drone Basic Remote Pilot (BRP) di Lanud Sjamsudin Noor.

Hal tersebut tersebut dimaksudkan agar para pilot drone khususnya di wilayah Kalimantan Selatan betul-betul memahami aturan-aturan, kreatif dan aman. Oleh karena penggunaan drone saat ini banyak digunakan di sektor lain, seperti pertanian, pertambangan, bahkan hobi aeromodelling.

Penggunaan drone oleh masyarakat di masa depan diperkirakan akan semakin banyak, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan. Oleh karena itu, aturan menerbangkan drone perlu terus disosialisasikan agar dapat menjamin keselamatan bagi semua pihak.

BACA JUGA:  PDI Perjuangan Kalsel Potong 35 Hewan Kurban

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor sebagai pemegang otoritas ruang udara dan FASI Kalsel sebagai wadah komunitas penggiat pencinta dirgantara perlu melaksanakan edukasi dan sosialisasi tentang aturan penggunaan ruang udara kepada masyarakat umum.

Sosialisasi ini merupakan salah satu metode menjaga keamanan ruang udara dari berbagai pelanggaraan penggunaan drone yang tanpa pengawasan, dan berpotensi menimbulkan bahaya pada kegiatan penerbangan.

L

Pos terkait