DPPKB HSU Gelar Ekspose Grand Design Pembangunan Kependudukan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan ekspose tentang penyusunan dokumen grand design pembangunan kependudukan (GDPK) 2021.

Kegiatan ekspose yang berlangsung di Gedung Agung ini, dibuka oleh, Plt Bupati HSU Husairi Abdi. Peserta kegiatan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten HSU.

Plt Bupati, Husairi, dalam kesempatan mengatakan memberikan apresiasi dengan kegiatan penyusunan dokumen grand design pembangunan kependudukan ini guna mewujudkan penduduk yang seimbang dan keluarga berkualitas.

“Wujudkan visi Pemerintah Daerah HSU yaitu, Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif.” ucap Husairi, Senin (20/12).

Lanjutnya, GDPK merupakan perencanaan segala bidang untuk menciptakan kondisi ideal perkembangan kependudukan dengan daya dukung lingkungan dan memenuhi kebutuhan generasi sekarang, guna menunjang kehidupan bangsa.

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Berikan Motivasi Semangat Bagi Samping Desa

Husairi menambahkan, selain sebagai alat rujukan kebijakan kependudukan, GDPK juga sebagai perencanaan percepatan pembangunan ekonomi dan pengentasan kemiskinan di Hulu Sungai utara.

Plt Bupati HSU, tersebut menjalaskan ada lima pilar dalam grand design pembangunan kependudukan. Pertama, pengedalian kuantitas penduduk.

L

Pos terkait