Peringatan HKN Momentum Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Penanganan Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Di peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husari Abdi mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai pandemi di daerah ini.

“Hendaknya momentum ini (HKN) juga dapat kita jadikan untuk mendorong kita semua dalam upaya peningkatan kesehatan promotif dan preventif sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif di era kebiasaan baru.” ucap Husairi di Halaman Dinkes, Kamis (25/11/2021).

Husairi Abdi menghimbau agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid-19.

“Sekuat apapun upaya pemeirntah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mamatuhi protokol kesehatan.” ujarnya.

BACA JUGA:  Nasdem Berbagi Bahagia Bersama Warga Korban Bencana

Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat untuk sehat.

“Terimakasih kepada segenap jajaran kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai perjuangan untuk selamatkan masyarakat dan bangsa dari pandemi Covid-19.” imbuhnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, Danu F Fotohena, menyebutkan berdasarkan data kasus harian positif Covid-19 di HSU beberapa minggu terakhir, sudah mencapai nol kasus dengan tingkat kesembuhan hampir 96 persen.

Pos terkait