DPRD Balangan Tengahi Permasalahan Lahan Warga dengan Perusahaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – DPRD Balangan melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) atas laporan kelompok masyarakat Desa Mauya Kecamatan Halong terkait permasalahan jual beli tanah milik warga dengan pihak PT. Balangan Coal, bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Balangan.

Dalam RDPU tersebut DPRD Balangan, berusaha menjadi penengah antara warga dan pihak PT. Balangan Coal, agar bisa menemukan titik permasalahan tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Balangan Erly Satriana mengatakan, dalam pertemuan dengan masyarakat yang merasa bermasalah dengan tanahnya, antara PT Balangan Coal masih belum menemukan titik temu.

“Pertemuan ini merupakan awal dari menuju kebaikan dan mungkin nanti masyarakat tadi meminta untuk difasilitasi kembali dengan orang-orang yang ikut terlibat dalam pembelian itu,”ujarnya,Senin (15/11).

BACA JUGA:  Persentasi Vaksin masih 37 Persen, Tim Satgas Covid-19 Balangan Percepat Vaksinasi

Ia berharap nantinya permasalahan antar masyarakat dan PT. Balangan Coal bisa terselesaikan, dan bisa mempertemukan pihak pihak yang dirasa mampu mendapatkan titik temu, sehingga sampai akhir kebaikan.

“Kami juga akan siap menjadi fasilitator hingga awal permasalahan ini sampai menemukan jalan yang terbaik. Sehingga kami berharap masyarakat merasa terayomi, dan pihak perusahaan merasa diperhatikan,”tuturnya.

Kemudian pihak Eksternal Relation PT. Balangan Coal, Nico Seniar, saat ditemui usai RDPU menyampaikan, dari RDPU kali ini merupakan bentuk komitmen dari komunikasi dan mediasi pihak perusahaan.

Pos terkait