Bupati HSS Berbagi Bekal Sekolah di TK Pembina

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemandangan menarik terlihat hari ini, Jum’at (5/11) di TK Negeri Pembina. Betapa tidak, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry M. AP bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad membagikan bekal untuk siswa-siswi taman kanak-kanak tersebut.

Kegiatan ini dilakukan pemerintah kabupaten HSS dalam rangka kampanye Gizi Seimbang dan Isi Piringku yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kab. HSS, bertempat di Halaman Pendopo Bupati HSS.

5 orang perwakilan siswa-siswi TK Negeri Pembina Kandangan tampak bahagia menerima alat bekal sekolah yang diserahkan orang nomor satu di kabupaten ini.

Bupati HSS mengatakan bekal makanan dari rumah menjadi salah satu opsi untuk menjaga higienitas makanan yang dikonsumsi oleh anak disaat sekolah.

BACA JUGA:  Sekda Kotabaru : Kemandirian Fiskal Indikator Kemampuan Pemerintah

“Kita berharap anak-anak kita sekolah khususnya TK itu dapat membawa bekal dari rumah minimal bekalnya bekal sehat apalagi ditengah pandemi ini kita tidak ingin anak kita berkerumun di tempat belanja karena kantin sekolah kan tidak buka jadi tidak ada alasan untuk tidak membawa bekal dari rumah,” ucap Bupati

Lebih lanjut Bupati berharap penerapan gaya hidup sehat bagi anak dapat terus diutamakan terutama pola makan sehat serta tetap aktif secara fisik. Selain itu, menjaga kesehatan anak selama pandemi selain memperkenalkan anak pada gaya hidup sehat, orang tua juga perlu memberikan contoh sehingga anak bisa lebih mudah meniru dan beradaptasi.

“Mudah-mudahan menjadi edukasi bagi yang lain meskipun tadi yang diberikan bagi anak-anak TK Pembina Kandangan yang lain bisa untuk mencontoh karena harga alat bekal nya pun tidak mahal dan murah saja dan tentu peran orang tua sangat menentukan jadi apabila anak terbiasa bawa bekal dari rumah disekolah tidak butuh belanja lagi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Nyatakan Darurat Covid-19

Turut mendampingi, Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry serta Wakil I TP. PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait