Bersama Kelurahan Sungai Malang, Polres HSU Buka Gerai Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Mendukung Program Vaksinasi Nasional, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Kelurahan Sungai Malang buka Gerai Vaksinasi Covid-19 TNI-POLRI di halaman Kantor Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah, Jumat (05/11/2021).

Kabag OPS Polres HSU, Heru Setiawan menyampaikan kegiatan vaksinasi d kelurahan Sungai Malang adalah bentuk atau upaya Polri mendorong masyarakat terutama yang ada di desa-desa untuk lebih mudah mendapatkan vaksin.

“Mungkin sebagaian masyarakat rumahnya agak jauh untuk mendapatkan vaksin di fasilitas kesehatan yang ada, jadi dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin,” ujar heru.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi yang diadakan dikelurahan sungai malang pihaknya telah menyediakan vaksin sebanyak 200 dosis lebih dengan jenis vaksin sinovac.

BACA JUGA:  Selamatkan Negara, Pemkab Tanah Laut Prioritaskan Pemberantasan Narkoba

“Kita akan terus mengupayakan dan mendorong masyatakat agar bisa divaksin, jangan sampai karena asalan jarak yang jauh masyarakat malas untuk bervaksin, kedepannya akan dilakukan kembali vaksinasi di desa-desa yang ada di HSU sehingga diakhir bulan desember masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah mencapai 70% agar terbentuk herd immunity di HSU,” ucapnya.

Sementara itu Plt Lurah Sungai Malang, Muhammad Noor mengaku warga kelurahan Sungai Malang sangat berantusias mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19.

“Alhamdulillah warga sangat antusias, terlihat dari jam 8 pagi walaupun hujan deras masyarakat tetap berdatangan, hingga siang ini pun masyarakat masih berdatangan, semoga dengan adanya vaksinasi ini

warga kelurahan sungai malang dapat terjaga imunitasnya dan terhindar dari virus covid-19,” tutupnya.

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Ziarah ke Makam Almarhum Miji

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

Pos terkait