Wakil Walikota Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain Bauntung Batuah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor meresmikan Kampung Bermain Bauntung Batuah, Jalan HKSN, Komplek AMD Permai Blok B6, Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Rabu (20/10) sore.

Arifin Noor berharap Kampung Bermain dapat menjadi jawaban semua pihak dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Semoga memberikan manfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Ia mengatakan kampung bermain dapat menampung kegiatan bermain anak, agar dapat bersosialisasi antar sesama tidak tergantung pada gadget.

“Pemerintah Kota sangat mengapresiasi adanya kampung bermain ini,” tambahnya.

Dirinya sangat berharap kedepannya bisa melahirkan generasi muda yang bermanfaat, baik untuk lingkungan sekitar maupun orang banyak.

Koordinator Kampung Bermain Bauntung Batuah, Jalan HKSN, Komplek AMD Permai Blok 6B, Alalak Utara, Hj Murni mengatakan di Komplek AMD banyak terdapat anak-anak yang sering melintasi dan bermain di jalan.

BACA JUGA:  Danlanal Banjarmasin Berikan Tali Asih kepada Purnawirawan dan Tunjangan Babinpotmar

Berdasarkan hal tersebut pihaknya memikirkan cara untuk mencari wadah dalam menyalurkan bakat bermain anak-anak tersebut.

“Alhamdulillah hal tersebut direspon oleh pengurus Komite Olahraga Rekreasi dan Tradisional Indonesia (Kormi) Banjarmasin beserta Pemerintah Kota,” ucapnya.

Ia mengatakan dengan adanya Kampung Bermain banyak terdapat anak-anak yang antusias berpartisipasi menyalurkan bakat yang ada.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah menyediakan kampung bermain dan diresmikan oleh Wakil Walikota Banjarmasin,” bebernya.

Senada, Ketua Kormi Banjarmasin, Hj Uzlah mengatakan dengan peresmian Kampung Bermain Bauntung Batuah diharapan aktivitas anak- anak menjadi lebih berharga.

“Semoga anak-anak dapat meraih prestasi yang diinginkan,” ujarnya.

Ia mengatakan terciptanya Kampung Bermain tidak terlepas dari sikap gotong royong semua pihak, sehingga hal tersebut diharapkan dapat memberikan ilmju pengetahuan kepada anak, agar senantiasa dicontoh dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:  Kecamatan Liang Anggang Tertinggi Kasus Stunting di Banjarbaru

“Ini bisa menjadi wadah berkembang anak hingga dewasa dalam berolahraga,” paparnya.

Editor: Aditya

Pos terkait