Pengurus Kadin Pusat Resmi Dilantik. 3 dari Kalsel, Salah Satunya Hasnuriyadi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin– Ketum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, M. Arsjad Rasjid resmi melantik pengurus periode 2021-2026, Rabu (20/10/2021).

Tiga putra daerah Kalimantan Selatan ( Kalsel) mendapat amanah dalam kepengurusan yakni Hasnuryadi Sulaiman sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Industri Penyelenggaraan Olahraga, Mardani H. Maming menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral dan Edy Suryadi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Pembangunan Kawasan Perbatasan.

Anak ke-4 pasangan tokoh banua mendiang H Abdussamad Sulaiman HB (Haji Leman) dan Hj Nurhayati ini mengatakan, setelah mendapat amanah ini dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor guna memadukan program-program bidang industri olahraga dengan pemerintah untuk pengembangan sport tourism-nya seperti apa karena kita mengetahui beliau juga sangat menyukai olahraga dan sport tourism.

BACA JUGA:  Sukamta Minta Evaluasi Musrenbang Sebagai Bahan Masukan

Tokoh muda Kalsel yang akrab disapa Bang Hasnur ini mengemban jabatan Ketua Komite Tetap Bidang Industri Penyelenggaraan Olahraga. CEO PS Barito Putera itu memang sudah tak asing lagi di dunia olahraga.

“Pertama bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas amanah yang diberikan,” ucapnya usai mengikuti pelantikan secara virtual yang disiarkan langsung dari East Java Ballroom, Hotel The Westin Jakarta.

Amanah barunya itu memiliki proyeksi peningkatan ekonomi melalui Sport Tourism. Sesuai dengan namanya, sport tourism adalah wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.Sport tourism di Kadin sendiri meliputi golf, sepeda, maraton, olahraga air, dan otomotif.

“Tujuan kita membangun industri olahraga guna meningkatkan perekonomian masyarakat terutama menggandeng dan melibatkan UMKM, itu yang ditekankan Ketua Umum Bapak M. Arsjad Rasjid saat pelantikan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Reses Rachmah Norlias, Serap Aspirasi Masyarakat Banua

“Kami bersama-sama Ingin berkontribusi untuk kemajuan usaha di Indonesia khususnya di Banua kita Tercinta Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait