Siswa SMK Telkom Banjarbaru Raih Medalion For Excellence dalam LKS Tingkat Nasional Tahun 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Siswa SMK Telkom Banjarbaru buktikan diri mampu bersaing dalam meraih prestasi dalam ajang nasional.

Kali ini prestasi tersebut diraih Galih Sukristyan Saputra (Medalion For Excellence Web Technologies) dan Muhammad Yusuf Akbar (Medalion For Excellence Information Network Cabling).

Mereka berhasil meraih prestasi dalam ajang yang sangat bergengsi bagi siswa/i SMK yaitu Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) yang diselenggarakan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya berhasil menjadi juara dalam ajang yang diadakan Provinsi Kalimantan Selatan, oleh sebab itu mereka berdua berhak untuk mewakili nama Kalimantan Selatan di ajang Nasional.

Lomba Kompetensi Siswa SMK-XXIX Tingkat Nasional sendiri berlangsung dari tanggal 25-28 Oktober 2021 secara online dari sekolah masing-masing namun tetap diawasi oleh para Juri dan Panitia dengan sangat ketat.

BACA JUGA:  Pertamina Serahkan Perahu Karet dan Tenda Ke BPBD Kalsel

Untuk pengumuman para pemenang dilangsungkan pada Jumat, 29 Oktober 2021 melalui live YouTube akun Pusat Prestasi Nasional dan dari pengumuman pemenang kemaren.

Ketua Prodi Rekaya Perangkat Lunak, Merysa Arista Devi, S. Kom
mengatakan prestasi yang di raihuar biasa dan membanggakan.

“Suasana kegemberian yang dirasakan saya dan keluarga besar SMK Telkom Banjarbaru kepada Galih dan Yusuf,” ucapnya.

Ia membeberkan perjuang kedua siswa tersebut sangat keras, mulai dari belajar, latihan, praktik, dan diskusi dengan pembimbing.

Lanjut, walaupun melelahkan karena persiapan yang cukup panjang sekitar hampir 1 bulan, namun mereka tetap semangat menjalaninya.

“Selamat untuk Galih dan Yusuf atas prestasi yang sangat membanggakan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Wali Kota Banjarmasin Bagikan Motor Listrik untuk 52 Orang Lurahnya

Kemudian Ketua Prodi Teknik Jaringan Akses, M. Husnul Redho, S.Si menambahkan prestasi ini tidak mungkin bisa diraih tanpa dukungan dari pihak sekolah, siswa, dan keluarga siswa.

Oleh karenanya ia ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung tim LKS SMK Telkom Banjarbaru.

Selanjutnya, meskipun dalam suasana Pandemi bukan berarti hanya bisa berdiam diri dirumah saja, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa/i yang lain agar terus produktif, kreatif, dan inovatif.

“Pandemi Bukan Penghalang Untuk Meraih Prestasi,” imbuhnya.

Editor/foto: Aditya/ist

Pos terkait