Pemprov Pastikan Bonus untuk Atlet Kalsel Tetap Ada

  • Whatsapp
Kadispora Kalsel, Hermansyah

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kendati masih belum diketahui berapa besaran bonus untuk atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) peraih medali di PON XX Papua 2021. Namun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel pastikan hal itu tetap dianggarkan.

“Nanti langsung pak gubernur yang menyerahkannya, yang jelas bonus dipastikan tetap ada dan atlet jangan khawatir,” ucap Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah.

Hal ini menurutnya sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet berprestasi dari Kalsel, yang telah berjuang mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional dalam hal ini PON.

Untuk bonus, sampai sejauh ini besarannya menurut Hermansyah belum bisa diungkapkan karena itu wewenang gubernur, tapi ditegaskannya bahwa pihaknya telah mempersiapkannya sama seperti PON sebelumnya.

BACA JUGA:  Sambut Tahun Baru, Penjualan Kembang Api di Banjarmasin Sepi

“Pemorov tak mungkin mengabaikan prestasi yang telah ditoreh atlet, untuk itu bonus bagi mereka yang meraih medali tetap kita siapkan,” ucapnya.

Kendati tahun ini urutan provinsi Kalsel mengalami penurunan, Hermansyah tetap memberi penghargaan terhadap atlet yang telah berjuang dan berlatih keras kendati dihimpit pandemi Covid-19.

Semua kegiatan olahraga menurutnya mengalami penurunan selama pandemi ini, untuk itu pihaknya tetap memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada atlet yang telah berjuang membanggakan nama daerah.

“Untuk itu, pasti ada bonus yang akan diberikan kepada para atlet kita yang meraih prestasi, baik itu mendali emas, perak maupun perunggu serta pelatih,” ucapnya.

Pada helatan empat tahunan PON yang kali ini dilaksanakan di Papua, Kalsel berhasil mendapat 4 mendali emas, 12 medali dan mendali perunggu ada 9.

BACA JUGA:  Pemkot Banjarmasin Persentasikan Langkah Strategis Satgas Covid-19

“Semua sudah kita data, dan sekembalinya mereka dari Papua, bonus akan kita siapkan yang nantinya akan ditentukan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,” pungkasnya.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait