Kepada Presiden, Wahid Laporkan Capaian Vaksinasi di HSU

  • Whatsapp
Video conference Forkopimda HSU dengan Presiden Jokowi, Kamis (21/10)

Wartaniaga.com, Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK melaporkan pencapaian vaksinasi covid-19 di wilayahnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference di Amuntai, Kamis (21/10) sore.

Ia mengatakan dari 226. 727 jiwa penduduk di HSU berdasarkan ketentuan yang ingin mendapatkan vaksin sebanyak 176.233 jiwa atau 80 persen dari jumlah penduduk.

Menurut Wahid vaksinasi dosis pertama di HSU sudah mencapai 45.684 jiwa atau 25.92 persen. Sementara yang menjalani vaksinasi dosis kedua sebanyak 27. 524 jiwa atau 15.62 persen.

“Untuk vaksinasi dosis ketiga moderna sebanyak 1.134 jiwa atau 86. 24 persen khusus untuk tenaga kesehatan.” jelas Wahid.

Dengan tingginya jumlah tenaga kesehatan yang sudah vaksinasi dosis ketiga, sambung Wahid, ini membuktikan pemerintah daerah ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:  Dinkes Balangan Siapkan Gedung Karantina dan Isolasi Covid-19

“Jadi khusus untuk tenaga kesehatan ini, diposisi paling banyak yang sudah menjalani vaksinasi dosis tiga moderna. Jadi kita bisa memastikan 86 persen memiliki kemampuan yang tahan untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara di sisi lain, ujar Bupati upaya pengendalian Covid-19 di HSU terbilang relatif cukup baik, dengan terlihat berdasarkan data saat ini tercatat nol pasien Covid-19 yang dikarantina di tempat fasilitas kesehatan.

Video conference (vicon) dengan Kepala Daerah di 13 Kabupaten dan Kota se- Kalsel ini sendiri digelar Presiden Jokowi sebelum meresmikan jembatan Sei Alalak, Kamis (21/10) sore.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

Pos terkait