Kantin Sampah, Inovasi Spendaka Bantu Pemkab HSS Atasi Sampah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandagan- Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menyebut kanti sampah yang dikembangkan SMPN 2 Kandangan (Spendaka) merupakan inovasi yang patut didukung dalam upaya membantu Pemkab HSS mengatasi persoalan sampah. Demikian dikatakannya saat menghadiri hari jadi ke-63 Spendaka di di aula sekolah tersebut pada Jum’at (8/10).

Mengangkat tema “ Menjalin Kebersamaan, Bersinergi di Masa Pandemi “syukuran hari jadi ini dilaksanakan secara sederhana dan dengan jumlah undangan terbatas.

Syamsuri Arsyad mengatakan keberadaan Spendaka menjadi salah satu penunjang Peroses pembangunan di kabupaten HSS khususnya dalam bidang SDM.

Terkait inovasi yang dilakukan sekolah dalam mengatasi dan memanfaatkan sampah,dirinya sangat mendukung dan siap melakukan koordinasi dengan Dispera KPLH.

BACA JUGA:  Ketua DPRD HSS Bersama Komunitas Trail Bantuan Korban Banjir HST

“Kami sangat mendukung sekali inovasi ini, jika dibutuhkan untuk melakukan koordinasi dengan Dispera KPLH, kami siap untuk memfasilitasi” ungkap Wabup.
Menurutnya, pemkab HSS selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan dalam mengatasi sampah.

Sampah saat ini terus menumpuk dan bila tidak ada solusi, maka tempat pembuangan akhir (TPA) di kecamatan Sungai Raya akan kembali penuh hanya dalam waktu kurun waktu 5-10 tahun ke depan.

“Sekalai lagi ini sangat membantu Pemkab HSS dalam mengatasi permasalahan sampah. Saat ini memiliki TPS 3 R dibeberapa tempat, pemilahan sampah dilakukan disana, sehingga tidak semuanya sampah berakhir di TPA” jelas Wabup didampingi Sekertaris Dinas Pendidikan HSS, Zainal Abidin.

Sementara itu, Kepala Sekolah Spendaka Farida Aryani mengucapkan terimakasih atas perhatian dan apresiasi Wabup yang berkenan hadir, bahkan Wabup juga mengirimkan karangan bunga ucapan HUT Spendaka.

L

Pos terkait