2 Masjid di HSU Mendapat Bantuan Rp 1,2 M

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan dana hibah untuk 2 buah masjid yang ada di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebesar Rp 1,2 milliar.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat meninjau penyelenggaraan Program Vaksinasi Bergerak di Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidah Khalidiah (Rakha) Amuntai, HSU, Jum’at (8/10) malam.

Adapun masjid yang mendapatkan dana hibah pemprov Kalset tersebut adalah Mesjid Rakha dengan nominal sebesar Rp1 Miliar dan Mesjid Al Manshur senilai Rp. 200 Juta.

Selain itu, pria yang akrab di sapa Paman Birin ini juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, bantuan PMT untuk balita serta bantuan sembako bagi para peserta Vaksin.

BACA JUGA:  Gelar Paripurna DPRD Balangan Sepakati KUA PPAS APBD Tahun 2021

Paman Birin mengungkapkan Pemprov Kalsel sudah berkeliling dari ke beberapa kabupaten untuk meninjau langsung penyelenggaraan Program Vaksinasi Bergerak.

” Ini hari yang ketiga kita tadi sudah keliling dari Banjarmasin, Pelaihari, Tanah Bumbu, Kotabaru sampai yang paling ujung menyeberang lagi lewat Pramasan masuk Balangan, Tanjung, Jaro, dan Alhamdulillah sampai malam ini di tempat yang kita bisa berkumpul bersama sama,”jelasnya.

Selain itu, ujarnya wabah covid – 19 yang melanda lebih dari satu tahun ini dapat dilawan dengan semangat gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia dengan bersama sama dalam melepas belenggu Covid – 19.

Dirinya juga mengharapkan vaksin yang sudah sampai di HSU ini segera dihabiskan. “Jika sudah habis minta lagi sama kami,”katanya.

BACA JUGA:  Sekda Kotabaru Apresiasi Program TJSL Pelindo III

Sementara itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya atas kedatangan Gubernur Provinsi Kalsel.

“ Tak lupa kami mengucapkan selamat kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, yang telah dilantik oleh Presiden RI untuk masa jabatan perode ke dua,” ujarnya.

Wahid juga melaporkan kondisi kabupaten HSU saat ini yang masuk dalam level II. “Jadi di bulan rabiul awal ini kita mendapatkan kesempatan yang lebih longgar dalam memperingati kegiatan – kegiatan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW” papar Bupati.

Selain itu wahid berharap dengan menyemarakan bulan kelahiran nabi besar Muhammad SAW, Covid – 19 secepatnya diangkat oleh Allah SAW.

BACA JUGA:  Bupati HSS Bersama Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

“Mudah – mudahan dengan berkat kita menyemarakan bulan kelahiran Nabi besar Muhammad SAW ini covid – 19 secepatnya diangkat oleh Allah SWT dan kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya, namun karena pandemi ini tentu tidak bisa serta merta menghilangkan wabah maka kita harus tetap menggunakan masker walaupun dengan level pandemi yang semakin membaik” ucapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait