Ini Jadwal Jokowi di Kalsel

  • Whatsapp
Kedatangan Jokowi di Kalsel saat Hari Pers Nasional 2020 lalu

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) direncanakan akan kembali bertandang ke Kalimantan Selatan (Kalsel) esok, Kamis (21/10). Kedatangan orang nomor satu di negeri ini dijadwalkan akan mengunjungi dua kota yakni Banjarmasin dan Batulicin, Tanah Bumbu.

Semula, Jokowi akan meresmikan jembatan ‘Basit’ Sungai Alalak pada pagi hari, namun terjadi pergeseran rencana. Dan dirinya akan akan meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Argo Raya (JAR) di Batulicin, Tanah Bumbu terlebih dahulu.

“Awalnya pagi, tapi diganti. Presiden ke Tanah Bumbu dulu, baru siang ke Banjarmasin. Mungkin di atas jam satu siang,” ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/10).

Ibnu mengaku pemkot Banjarmasin sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Harapkan Satuan Pemadam Kebakaran Meningkatkan Kinerjanya

“Intinya kita siap menyambut, dan secara teknis pengamanan TNI-Polri yang membackup,” jelas Ibnu.

Namun untuk teknis acara peresmian jembatan tersebut, lanjut Ibnu, menjadi wewenang Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan. Karena sebelumnya dari Tim Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga sudah meninjau ke lokasi.

“Sudah dua hari ini tim Kementrian PUPR meninjau ke lokasi untuk mempersiapkan semuanya,” imbuhnya.

Ia berharap tidak ada halangan dalam peresmian jembatan penghubung Kabupaten Barito Kuala dengan Kota Banjarmasin yang tinggal hitungan hari ini, meski aktivitas lalulintas ditutup sementara.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait