Wakili Kalsel, Putra Daerah HSU Lolos Grand-Final Putra Putri Ekowisata Indonesia 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Putra daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Muhammad Hendra Rusnadi yang mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) lolos ke tahapan Grand-Final Putra Putri Ekowisata Indonesia 2021.

Prestasi itu diraihnya setelah melakulan seleksi panjang dengan menyisihkan puluhan delegasi dari berbagai daerah di Indonesia, maka dipilihlah 10 perwakilan dari provinsi untuk melanjutkan ketahapan Grand Final.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari putra-putri daerah yang memiliki minat dan bakat dalam dunia kepariwisataan, serta memiliki komitmen penuh dalam mendukung program pemerintah dalam mempromosikan ekowisata Indonesia.

Puncak dari kegiatan ini, akan diselenggarakan pada tanggal 14-18 November 2021 di Kabuapten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Hendra menyampaikan rasa bangga menjadi perwakilan Kalsel pada ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA:  7 Kebakaran yang Tak Menghanguskan Gambar Guru Sekumpul

“Tentu bangga sekaligus rasa sedikit gugup, bangganya itu bisa mengangkat nama HSU ataupun Kalsel.Sebagai putra daerah HSU yang mewakili Kalsel pada Putri Putri Ekowisata Indonesia 2021 ini akan selalu mempromosikan pariwisata yang ada di Kalsel khususnya HSU, salah satu yang sedang berkembang yaitu Ekowisata Swargaloka, sehingga Swargaloka ini bagian dari promosi wisata yang akan saya angkat diajang tersebut,” ucapnya, Selasa (19/10)

Menurutnya dalam menghadapi ajang tersebut ia mempersiapkan beberapa pembekalan materi, latihan untuk persiapan bakat, pembuatan video promosi ekowisata serta sedang melakukan tugas berupa photoshot dan bertatap muka dengan beberapa influencer didaerah untuk bertukar pikiran mengenai personal branding.

“Semoga dengan masuknya saya pada tahapan Grand Final ini saya dapat mengulang kesuksesan pada tahun sebelumnya yang diraih saudara kita Zainal Fuad, dan semoga saya bisa mengangkat nama HSU khususnya dan Kalsel untuk bisa memenangkan ajang tersebut serta bisa mempromosikan pariwisata yang ada di HSU,” harapnya.

BACA JUGA:  Latih Kemandirian SDIT Anak Sholeh Mandiri Outbond di Biuti Park

Tidak lupa ia juga meminta dukungan serta doa restu kepada seluruh elemen masyarakat HSU dan Kalsel.

“Saya Muhammad Hendra Rusnadi selaku putra daerah HSU yang mewakili Kalsel dalam Ajang Putra Putri Ekowisata 2021 meminta dukungan dan doa restu kepada seluruh elemen atau lapisan masyarakat, semoga saya bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional ini,”tutupnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait