Gubernur Sahbirin Buka Kejuaraan Karate Ketua KONI Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebanyak 700 Karateka dari 34 kontingen se Kalimantan mengikuti Kejuaraan Karate Ketua Umum Koni Kota Banjarmasin 2021, Jumat (29/10) pagi.

Mengambil tempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Majedi Banjarmasin, kejuaraan yang memperebutkan tropy bergilir serta piagam penghargaan ini akan digelar selama tiga hari, dari tanggal 29 hingga 31 Oktober 2021.

Sejumlah kategori dipertimbangkan pada event kali ini, yakni kategori Usia Dini, kategori Pra Pemula, kategori Pemula, Kadet Junior, Kadet Senior, Kata Perorangan dan Beregu, serta Kategori Kumite.

Kejuaraan ini diharapkan memberikan prestasi, serta dapat memberdayakan potensi daerah dalam membina, mengembangkan dan memajukan olahraga karate di Banua.

“Saya berharap Kejuaraan Karate Piala Ketua Umum Kota Banjarmasin ini dapat berjalan sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan khususnya Karate,” kata Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor usai membuka secara resmi Kejuaraan Karate Ketua Umum Koni Kota Banjarmasin, Jumat (29/10/2021).

BACA JUGA:  Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Sekelompok Pemuda Bagikan Sembako

Ketua KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan, kejuaraan ini digelar sebagai sarana pelepas dahaga bagi para atlet Karate yang sudah dua tahun tidak merasakan kompetisi akibat pandemi yang melanda.

“Kejuaraan ini digelar untuk mengobati hausnya para atlet karate, karena hampir dua tahun tidak ada pertandingan. Tentu atlet-atlet ini perlu ada ujicoba, untuk mengukur sejauh mana pembinaan yang mereka lakukan selama ini,” tutur Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Forki Kota Banjarmasin, Johansyah mengaku momentum ini juga sekaligus sebagai ajang untuk memantau potensi atlet kota Banjarmasin yang akan turun di ajang Porprov Kalsel tahun depan.

“Dari hasil kejuaraan ini, kita dapat mengukur potensi atlet kita dalam rangka persiapan menuju Porprov. Karena target kita menjadi juara umum Porprov,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Siap Jika Pengurusan Atlet ke PON Papua XX DiKembalikan

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait