Bupati Kotabaru Tandatangani MOU dengan Dirjen Perbendaharaan.

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Meningkatkan sinergitas dengan pemkab Kotabaru, Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel) melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama, Jumat (15/10).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel, Sulaimansyah dengan Bupati Kotabaru H. Sayed jafar alaydrus.

Bupati Kotabaru, Sayed jafar alaydrus menuturkan, penandatanganan ini tentang Pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah.

” Dengan MOU ini diharapkan dapat terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga kendala dan permasalahan dapat diatasi bersama, ” harap Sayed.

Lanjutnya, hal itu dilakukan semata-mata untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Pusat Pemerintahan Desa Tanjung, Dapat Perhatian Tim Satgas TMMD Ke - 111

” Pesan kami kepada SKPD, dengan adanya MOU ini, dapat semakin meningkatan kerjasama dan kewajiban pertukaran data serta informasi yang telah berjalan,” tandasnya.

Sementara, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel, Sulaimansyah mengatakan sinergi antara pemkab Kotabaru dan pihaknya telah berjalan dengan baik.

” Tentunya dengan MOU ini dapat terus meningkatkan sinergi dengan pemkab Kotabaru,” ujar Sulaiman.

Peran Dirjen perbendaharaan sebagai regional chip ekonomis, kata Sulaiman, akan lebih banyak dilakukan dari segi fiskal dan pemanfaatan sumber daya yang ada terutama keuangan baik dari APBN maupun APBD.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sayed jafar juga menerima piagam predikat Wajar Tanpa Pengecualian ke enam kalinya tahun 2020 atas laporan keuangan daerah yang diserahkan Kementrian keuangan melalui Kanwil Dirjen Perbendaharaan Kalsel.

BACA JUGA:  Bupati Tala H Sukamta Kehilangan Sosok Paling Penting, Panutan dalam Hidupnya

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait