PPKM Level 4 Banjarbaru Berlajut. Ketua DPRD : Tidak Hanya Pembatasan, Namun Kesadaran

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Pemerintah Pusat memutuskan kelanjutan status level 4 bagi 3 wilayah  di Kalimantan Selatan yakni  Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Kotabaru.

Menangapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah berharap pemko Banjarbaru tidak hanya membatasi aktivitas masyarakat tetapi juga bagaimana membangun kesadaran agar mereka mematuhi protokol kesehatan.

“ Mudah saja membuat pembatasan-pembatasan, baik jam malam atau pembatasan wilayah, tetapi yang lebih terpenting bagaimana membangun kesadaran mereka,” ujarnya.

Menurut politisi Gerindera ini,  walau pun PPKM level 4 merupakan keputusan dari pusat, namun setidaknya pemerintah memiliki aturan sendiri dalam hal peningkatan protokol kesehatan.

Bukan itu itu saja, Fadli juga mengingatkan Pemko Banjarbaru untuk mecari solusia bagi para pelaku usaha yang terdampak kebijakan ini.

“Kita juga sangat prihatin kepada pelaku usaha UMKM, khususnya yang beraktifitas pada malam hari, kita rencanakan pertemuan dengan SKPD terkait dan juga perwakilan pelaku usaha di Banjarbaru, bagaimana ini ada solusinya,” ucapnya.

Dirinya berharap minggu  depan sudah dapat beraudiensi dengan  SKPD dan perwakilan pelaku usaha.  “ Semoga kita menemukan solusi  yang bijaksana untuk semua,” harapnya.

Editor  : Edy Dharmawan

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60