Pemko Banjarmasin Berencana Tingkatkan Kualitas PJU

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana meningkatkan kualitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di seluruh jalanan Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Advancing Indonesia’s Lighting Market to High Efficient Technologies (ADLIGHT).

ADLIGHT sendiri merupakan program penghematan konsumsi energi listrik dan pengurangan emisi gas rumah kaca di Indonesia, melalui penerapan teknologi pencahayaan yang memiliki efisiensi tinggi, khususnya Light Emitting Diode (LED).

Dalam kegiatan Penjajakan atau Pemaparan Proyek Percontohan Jalan (Lampu LED) Proyek ADLIGHT, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Penerapan tersebut akan diawali dengan study atau uji lapangan oleh Badan Layanan Umum Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi bersama Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Siaga Lonjakan Kasus Covid-19, RSUD Sultan Suriansyah Tambah Tempat Tidur

H Ibnu Sina berharap, penerapan PJU LED nantinya, selain dapat menghemat energi, juga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai pengguna jalan di kota seribu sungai.

“Pada dasarnya kami menyambut baik dan terima kasih menjadikan Kota Banjarmasin sebagai pilot projectnya, semoga ini memberikan manfaat bagi Kota Banjarmasin dan berdampak positif bagi masyarakat,” ucapnya, Selasa (7/9).

“Terutama dalam hal keselamatan pengguna jalan dan tentu juga energi yang ramah lingkungan, seiring dengan posisi Banjarmasin yang Baiman dan Lebih Bermartabat,” harapnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait