Illona Wakili Kalsel di Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga com, Banjarmasin –Setelah terpilih menjadi Puteri Remaja Kalsel 2021 beberapa waktu yang lalu, Ilona segera berbenah diri dan bersiap untuk menghadapi pemilihan Puteri Remaja tingkat Nasional di Jakarta.

Pemilihan Puteri Remaja dan Cilik Nasional rencananya pada bulan Oktober 2021 yang akan datang, untuk itu anak pasangan Zulnedi dan Yuhana Rahmi Wardati ini mempersiapkan diri sedini mungkin dengan memantapkan public speaking terutama berbahasa Internasional yaitu bahasa Inggris.


“Selain banyak belajar tentang budaya di Kalimantan saya juga banyak membaca dan mempelajari budaya Nusantara, selanjutnya meningkatkan kemampuan public speaking dengan memperdalam bahasa Internasional yaitu Bahasa Inggris,”ujar Illona kepada wartaniaga saat bertamu dirumahnya.(22/9)

BACA JUGA:  Tanamkan Sikap Cinta Tanah Air, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Wasbang

Illona Maharani Zulhan nama gadis yang mempunyai tinggi 160cm ini ingin memperkenalkan budaya daerah Banjar seperti Alat musik tradisionalnya, kerajinan tangan, tarian,lagu-lagu Banjar bahkan berbagai macam kuliner dari Kalsel yang disukainya.

“Banyak kuliner enak di Kalsel ini, selain soto Banjar yang sudah melegenda ada juga Ketupat Kandangan, Mie Bancir serta berbagai kuliner daerah yang harus kita kenalkan ke Nusantara,”ujarnya.

Dia juga menambahkan banyak wisata-wisata di Kalsel ini yang sudah mendunia seperti pasar terapung di kuin dan di Lokbaintan Martapura, ada Loksado di Kandangan, Pulau Curiak di Batola dan masih banyak lagi yang harus kita kenalkan ke Nusantara bahkan Dunia.

“Meskipun pandemi ini belum berakhir kita masih bisa mengenalkannya dengan membuat gambar dan vidio berkaitan wisata dan budaya di Kalimantan Selatan melalui jejaring sosial atau media online, juga melalui ajang pemilihan puteri Remaja ini, sehingga orang luar bisa tahu syukur-syukur menjadi objek wisata pilihan bagi mereka disaat nanti pandemi berlalu,”paparnya.

BACA JUGA:  Paman Birin-Muhidin Nomor urut 1 Pilkada Kalsel

Dia berharap dengan banyaknya informasi yang kita sampaikan, tentunya orang akan tertarik dan ini akan menambah devisa bagi daerah maupun Negara baik ekonominya maupun efek kemajuan daerah ini.

“Saya ingin mengajak para remaja di Kalimantan Selatan bahkan Indonesia untuk lebih mengeksplor bakat mereka dan juga hobi-hobinya serta memperkenalkan Kalimantan Selatan bukan saja secara Nasional bahkan menglobal,”pesan Illona.

Zulnedi dan Yuhana sebagai orang tua dari Illona sangat mendukung kegiatan dan hobi anaknya tersebut, mereka selalu ada disaat Illona ikut lomba bahkan keinginan anaknya antara satu dan lainnya berbeda tetapi mereka bisa memahaminya dengan pendekatan dan kasih sayang sebagai orang tua.

“Saya mendo’akan semoga Illona sukses mendapatkan keinginannya sejalan dengan bakat yang dia miliki,”harap Zulnedi.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Provinsi Kalsel Bantuan APD Untuk Wartawan

Editor:Eddy Dharmawan

L

Pos terkait