Pemkab HSS Lakukan Vaksinasi di 9 Tempat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggencarkan Program Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan Herd Imunity ( Kekebalan Komunitas ).

Program tersebut dilakukan di 9 tempat yang ada di kabupaten HSS, Rabu (22/7).

Bupati HSS, Achmad Fikry Bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad meninjau kegiatan baksinasi tersebut.

Peninjuan pertama dilakukan di Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan , kemudian dilanjutkan ke SMKN 1 Kandangan dan Berakhir di SMA Ibnu Mas’ud Putri kecamatan Sungai Raya.

Dikatakan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry Pemerintah Daerah harus terus menggiatkan program vaksinasi, meski saat ini kabupaten HSS berada di Level 2.

“Meski kita saat ini sudah berada di level 2, namun kita harus lebih terus memacu agar kita bisa mencapai target vaksinasi , terutama bagi anak-anak kita pelajar yang melakukan pembelajaran tatap muka,”ujarnya.

BACA JUGA:  Kodim 1001/ HSU-BLG Dukung Sukseskan Program 1 juta Vaksin

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Pondok Pesantren,TNI,Polri dan jajaran yang telah bersinergi memberikan fasilitas kepada masyarakat yang sudah bersedia divaksinasi agar kabupaten HSs tetap dapat mempertahankan level 2.

“Vaksinasi merupakan indikator , dengan kita dapat mencapai target kita minimal 50% dulu, semoga kita dapat mempertahankan level kita ” harap Bupati.

Ditambahkanya antara prokes dan daya tahan tubuh juga harus seimbang.

Dirinya menghibau masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan HSS, Siti Zainab menyebutkan pada hari ini program vaksinasi dilaksanakan di 9 tempat dan ini merupakan gabungan dari semua Puskesmas, 21 Puskesmas dan 1 Rumah sakit Umum Daha Sejahtera.

BACA JUGA:  Pemkab Tala Gelar Kegiatan Pertasi Keluarga

” Sistemnya menyelesaikan di satu titik terlebih dahulu,sasaran rata-rata di atas 200 hingga 400 bahkan ada yang sampai 500, biasanya di puskesmas antara 75 sampai 100, jadi karna sasarannya sampai 500 , 5 puskemas di gabung untuk bisa mencapai target tersebut ” ucapnya.

Ia mengatakan target perharinya sampai 1800, target ini untuk mencapai 50% seperti yang di targetkan mendagri dan saat ini posisi kabupaten HSS masih 23%.

Diungkapknya jenis vaksin yang tersedia di Kabupaten HSS yakni jenis Sinovac dan moderna, dirinya menghimbau kepada masyarakat jika ada yang menginginkan Vaksin Moderna dapat melakukan pendaftaran.

“Untuk vaksin jenis Moderna ini 1 vialnya bisa untuk 14 orang,kalau sudah tercapai sampai 14 orang insya allah kami siap melakukan vaksinasi” katanya.

BACA JUGA:  FKUB Sampaikan Sikap Atas Aksi Pengeboman di Depan Komplek Gereja Katedral

Reporter : Amutz
Editor : Edy Dharmawan

L

Pos terkait