Balangan Fokus Kembangkan Pariwisata di Masa Pandemi

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan terus berupaya mengembangkan pariwisata meski dimasa pandemi covid-19.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Gazali Al Fatah, Kamis (2/9/2021) mengungkapkan, terkait hal ini masih terus melakukan perencanaan, serta penjajakan potensi wisata yang fokus untuk dikembangkan.

Menurutnya, saat ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata sudah melakukan penjajakan terhadap beberapa pariwisata yang akan dikembangkan, diantaranya ada di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi.

“Melalui penjajakan ini kami dapat menentukan pembenahan apa-apa saja yang dilakukan baik itu infrastruktur, pengelolaan dan lainnya. Ini sudah kami lakukan dimana sebelumnya kami sudah berkunjung kebeberapa objek pariwisata bersama pak bupati, salah satunya Batarius di Halong,”ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Balangan Sambangi Daerah Terdampak Banjir

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa melalui penjajakan yang dilakukan saat ini sudah terkonsep, untuk pengembangan dilakukan bersama stakeholder terkait misalnya jalan, tempat penginapan, pintu gerbang dan lainnya.

“Dianggaran perubahan beberapa konsep tersebut akan direalisasikan, dan nantinya akan dilanjutkan di tahun 2022,” katanya.

Ia menyebutkan, beberapa pariwisata yang akan difokuskan untuk dikembangkan diantaranya adalah Batarius, Pamandian Anggang, dan Air Terjun Manyandar di Kecamatan Halong. Untuk di Kecamatan Tebing Tinggi ada Arung Jeram.

“Semua bertahap, mengingat kondisi saat ini masih pandemi sehingga berpengaruh dianggaran,” ucapnya.

Terkait anggaran ungkapnya, diperubahan sudah ada namun terbatas, dan akan dilanjutkan dianggaran tahun 2022 karena ada banyak program ditahun tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Gelar Sholat Hajad dan Isra Mi'raj

Ia berharap program dimasa pandemi ini dapat optimal, sehingga bila nantinya pandemi berakhir pariwisata di Balangan dapat kembali berkembang.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait