Aksi Borong Dagangan,Solusi ACT Kalsel Bantu Pelaku UMKM di Masa Sulit

Wartaniaga.com, Banjarmasin– Situasi sulit seperti pandemi Covid-19 hingga pembatasan kegiatan masyarakat, tentu berdampak besar pada sektor kehidupan masyarakat. Tak terkecuali sektor perekonomian, di mana roda ekonomi masyarakat menjadi terhambat.

Tentunya, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) benar-benar terdampak dua hal ini. Di mana, omset dari hasil penjualan produk maupun jasa menurun drastic. Bahkan tak jarang, barang yang dijual tak kunjung laku.

Berangkat dari permasalahan ini, Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) menghadirkan solusi terbaik untuk membantu para pelaku UMKM di tengah kesulitan seperti saat ini. Yaitu dengan menghadirkan aksi borong dagangan di bawah bendera program “Borongin Dagangannya Tambahin Modalnya”.

“Aksi borong dagangan di bawah program BDTM ini menjadi dukungan nyata kita, sekaligus sebagai wujud semngat untuk saudara kita para pelaku UMKM yang terus berikhtiar bertahan hidup untuk menghidupi keluarga mereka,” tutur Staf Program ACT Kalsel Muhammad Rizki di Banjarmasin, Jumat (3/9/2021).

Ia mengakui, aksi borong dagangan ini mendapat sambutan hangat dari para pelaku UMKM yang menjadi penerima manfaat. Hal ini terlihat setelah beberapa kali terjun ke lapangan dan menyambangi para pelaku UMKM yang dagangannya tak kunjung laku, setelah berkeliling menjajakannya selama seharian penuh.

“Setelah berinteraksi langsung dan menyaksikan bagaimana ekspresi dan kebahagiaan para pelaku UMKM yang menjadi penerima manfaat. Setelah mendapatkan manfaat aksi ini, kita meyakini upaya ini sangat memberikan dampak positif dan harus terus kita perluas jangkauannya untuk pelaku UMKM yang lebih banyak lagi,” jelas Rizki.

Lalu, di mana saja aksi borong dagangan ini dilakukan? Rizki menyebutkan, sejak awal Agustus 2021 hingga Kamis (2/9/2021), sudah puluhan pelaku UMKM yang mendapatkan manfaat aksi borong dagangan ini. Aksi ini sendiri telah dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Jumlah ini terus berkembang seiring dukungan dan donasi dari seluruh dermawan. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kalsel, ayo bantu saudara kita para pelaku UMKM agar tetap bertahan di masa-masa sulit seperti ini,” tuntas Rizki.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60