TNI AL Lanal Banjarmasin Buka Kembali Servak Tahap Pertama untuk Warga Pesisir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Hingga saat ini kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 terhadap Masyarakat di Kota maupun Pesisir di Wilayah Kalimantan Selatan masih terus digalakkan secara totalitas oleh TNI AL – Lanal Banjarmasin.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19 di musim Pandemi yang belum berakhir.(31/8)

Kegiatan Servak ini merupakan tindak lanjut dalam membantu program Pemerintah untuk memutus secepatnya penyebaran Wabah Covid-19, guna mewujudkan aktivitas kehidupan Masyarakat dilingkungan yang sehat dan bisa kembali beradaptasi dengan normal.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, Servak tahap yang pertama ini kembali dilaksanakan.

Bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dilakukan. Sebanyak 9 Tenaga Kesehatan (Nakes ) yang menjadi Vaksinator. Sedangkan vaksin yang digunakan dari Astra Zeneca. Seperti kita ketahui vaksin ini sudah terbukti aman dan efektif digunakan oleh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:  Dana DAK Tidak Lancar, Bangun Kelas Tertunda

Untuk vaksinasi kali ini ada 113 orang pendaftar yang divaksinasi. Semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat. Warga yang mengikuti vaksin merupakan warga Pesisir Kota Banjarmasin dan Kab. Banjar, berbagai macam profesi ada yang bekerja sebagai security/karyawan perusahaan, pedagang campuran, pengguna jasa transportasi Laut dan para pelajar.

Ditempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla, saat dihubungi via telepon oleh awak media mengatakan bahwa tujuan dari Servak massal ini adalah untuk memberikan yang terbaik dalam penanganan Wabah Covid-19 kepada masyarakat Kalsel, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh demi suksesnya gerakan pemerintah dalam menghentikan musim Pandemi ini secara merata dan totalitas.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Launching Aplikasi eCSR

“Kepada segenap warga yang belum mendapatkan pemerataan Vaksinasi tidak usah merasa khawatir, TNI AL akan mengerahkan kemampuan yang dimiliki, selalu siap berperan aktif membantu mewadahi kebutuhan masyarakat untuk bervaksin gunanya adalah meningkatkan kekebalan imunitas di elemen masyarakat,” himbau Danlanal.

Risma salah satu warga yang berhasil divaksinasi mengucapkan rasa syukurnya karena ada pelayanan kegiatan Servak Covid-19 massal yang digelar oleh Lanal Banjarmasin pada tahap vaksin pertama ini. telah dibuka kembali.

Menurutnya, moment ini memang sudah diharapkan dan ditunggu para warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama termasuk dirinya.

“Dengan divaksin maka kita akan aman, sehat, tambah imunitas dan Insya Allah terhindar dari penularan Virus Corona saat ini,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Penuhi MIN Rp. 3 Triliun, Hasil Kolaborasi Wakil Rakyat dengan Tim Percepatan

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melakukan vaksinasi kepada Warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan mencapai 10.440 orang atau sebanyak 1.045 vial vaksin.

Editor:Eddy Dharmawan

Pos terkait