Pemko Banjarmasin Mulai Kembali Giatkan Program Pariwisata

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Setelah menerima kunjungan dari Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bertekad kembali promosikan wisata di kota berjuluk Seribu Sungai itu.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima kunjungan silaturahim dari Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kalimantan Selatan, Mutia Amana Nastiti, dalam rangka untuk mengenalkan dan menyampaikan program kerja.

Adapun program kerja tersebut ialah, promosi wisata Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya yang berada di kawasan Banjarmasin sebagai ibukota provinsi Kalsel.

Rencananya promosi itu akan dilaksanakan pada 7 Oktober sampai dengan 10 Oktober 2021, dengan mengunjungi destinasi wisata yang ada di 4 Kota, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru , Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Banjar.

BACA JUGA:  Selain Keramat, Makam Datu Qabul Jadi Wisata Religi

Bertempat di Ruang Kerja Walikota, Balai Kota Banjarmasin, Selasa (31/08). kunjungan tersebut diharapkan mampu kembali mengangkat dunia wisata di banua ini yang mengalami keterpurukan selama pandemi Covid-19.

Hal tersebut sangat berdampak terhadap pariwisata di Banua karena beberapa alasan tempat wisata ditutup berdasarkan protokol kesehatan maupun hal lainnya terkait pelarangan berkumpulnya masa.

“Banjarmasin merupakan kota yang juga menawarkan beberapa tempat wisata, dan kalau hal ini tak dicarikan jalan keluarnya dunia pariwisata akan terus mengalami keterpurukan selama pandemi Covid-19,” jelasnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait