Menuju UKPBJ Level 3 Pro Aktif, Asisten II HSS Pimpin Kunjungi Biro PBJ Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Guna memenuhi 17 Standard Layanan Pengadaan secara Electronik (LPSE) menuju UKPBJ HSS Level 3 Pro aktif dilakukan penandatanganan Service Level Agreement (SLA)  oleh Kasubag PLPSE Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Taufiq Anshari bersama Kabag PLPSE Provinsi Kalimantan selatan (Kalsel) yang disaksikan langsung Asisten II, Bidang Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan HSS, Sasmi Rifani dan didampingi Kepala UKPBJ HSS, Mahyuni, Kasubbag PPBJ R.Dani Fitrian, Kasubbag PAPBJ Rony.

Sebelum dilakukan penandatangan SLA, rombongan UKPBJHSS melakukan kunjungan ke Biro PBJ Provinsi Kalsel yang disambut langsung oleh Kabiro PBJ / Ka UKPBJ Prov Kalsel, Rahmadin.

Samsi Rifani mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan UKPBJ HSS untuk koordinasi dengan UKPBJ Provinsi guna meminta petunjuk menuju UKPBJ level III Pro aktif.

BACA JUGA:  Tablig Akbar Guru Bahran Jamil Dihadiri Aditya-Iwan

” Ada hal-hal yang kami kordinasikan dengan UKPBJ Provinsi terkait apa saja yang harus dilakukan untuk menuju UKPBJ level III pro aktif, kami mendukung usaha-usaha untuk memajukan UKPBJ HSS” ucapnya, Kamis (26/8).

Sementara itu, Kepala UKPBJ HSS, Mahyuni menjelaskan semestinya pada tahun ini UKPBJ HSS sudah dapat mencapai Level III akan tetapi dikarenakan adanya keterbatasan anggaran untuk pemenuhan kekurangan tersebut maka pemenuhannya terlambat.

” Untuk tercapainya SLA salah satu komponen penentu dalam pemenuhan 17 standart LPSE untuk memenuhi level kematangan UKPBJ harus mendapatkan sertifikat dari LKPP RI,” papar Mahyuni.

Walau sedikit terhambat, sambung Mahyuni akan tetapi  hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk mempersembahkan pelayanan terbaik pada UKPBJ HSS.

BACA JUGA:  Bupati HSU: Sudah 100 ribu Masker Dibagikan

Dirinya optimis dan tetap memperjuangkan agar mencapai level III Pro aktif Pada tahun ini juga.

Sekedar diketahui di Kalsel hanya ada 2 UKPBJ yang bersertifikat Level III Pro Aktif dan sudah memenuhi 9 dari 9 level kematangan yaitu UKPBJ provinsi Kalsel dan UKPBJ kab Tala, sedangkan UKPBJ Kab HSS telah mencapai 12 dari 17 standart LPSE .

Adapun yang menjadi kendala dari UKPBJ HSS saat ini adalah pemenuhan standart sarana dan prasarana pendukung kinerja yang ada pada UKPBJ HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait