Selain Kue Bingka Varian Rasa dan Lumpur Surga, Kini Alfian Tambah Varian Baru Brownies Keju Coklat Manis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Masih ingat pembaca wartaniaga.com bulan lalu kami pernah menayangkan berita Alfiannor Saputra dengan keterbatasan fisik membuat kue bingka beraneka rasa serta kue Lumpur Surga. Kali ini dia mendapat ilmu baru yaitu membuat kue Broswnies.

Ilmu yang baru didapatnya setelah mengikuti pelatihan UMKM selama 10 hari, beberapa resep baru salah satunya adalah membuat kue Brownis dengan toping keju dan coklat sebagai pelengkap rasa. Untuk toping ini bisa sesuai permintaan pelanggan.

Sebelumnya, Alfian pernah mencoba membuat kue Brownis melalui panduan youtube, tetapi gagal terus alhasil untuk membuat kue ini dia hentikan dan hanya fokus dengan kue Bingka varian rasa serta kue Lumpur Surga .

BACA JUGA:  Smart Umrah Banjarmasin Cari Agen dan Marketing

“Sebelumnya saya sudah mencoba membuat kue Brownies ini melihat di youtube, mungkin karena kurang jelas akhirnya gagal terus. Kemudian beberapa waktu yang lalu saya di ajak pelatihan cara membuat kue oleh komunitas UMKM Alhamdulillah sudah bisa membuatnya,”paparnya.

Untuk saat ini, Alfian masih menjual bingka kentang varian rasa, kemudian ada juga kue Sari Muka Lakatan (ketan) dan kue Sari India dan risoles isi ayam sayur. Sedangkan brownies via order bila ada yang pesan baru dibuatkan karena selain membuatnya agak rumit waktunya juga lebih lama dibanding dengan membuat kue lainnya.

Harga jualnyapun cukup ekonomis, untuk harga jual Bownies ukuran kecil Rp 6000,-/biji dan ukuran besar Rp 50.000,-/ loyang. Sedangkan untuk risoles isi ayam sayur Rp 10.000,-/4 biji, kue Sari Muka Lakatan Rp 5000,-/biji bentuk bulat plastik kecil dan Sari India Rp 6000/biji bentuk kotak plastik kecil dengan ukuran yang besar Rp 40.000,-/loyang.

BACA JUGA:  Indosat Im3 Ooredoo Latih Mahasiswa Berwirausaha

Saat ini Alfian menjual dagangannya dihalaman rumah Ibu Fauziah, ibu inilah yang sering membantunya sekaligus mengkoordinir para UMKM khususnya penyandang disabilitas dalam mengembangkan usaha dan peningkatan sumber daya serta keterampilan bagi anggotanya.

“Silakan bagi yang ingin mencoba kue-kue buatan saya bisa langsung mampir ke Jalan Sungai Karangan RT 02 RW 06 No 71 Kelurahan Landasan Ulin Timur Banjarbaru atau bila mau pesan bisa telepon ke nomor 0857-2757-4322 bisa WA atau SMS ,”tutup Alfian.

 

Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait