Pangkalan TNI – AL (Lanal) Banjarmasin Sukseskan Program Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Wabah Covid-19 di tanah air, kali ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir) yang digelar di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat.

Peserta yang terdaftar dari masyarakat Maritim (Pesisir) yang berdomisili di Bantaran Sungai Barito.

Adapun peserta vaksinasi adalah dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Nelayan lokal, Taxi klotok penyeberangan, Penumpang kapal dan jasa pengguna Transportasi Laut. Minggu (18/7).

Dengan Prokes Prajurit, PNS dan Tim Vaksinator Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin bekerja mendata dan melayani pasien Vaksinasi dengan tertib dan teratur serta memberlakukan persyaratan untuk divaksin.

BACA JUGA:  Sore ini, Surat Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Diserahkan ke Kemendagri

Vaksin gratis dihari yang ke-2 ini berbeda dengan hari pertama yakni ada peningkatan jumlah Vaksinasi sekitar 100 orang, saat ini sudah terdaftar sebanyak 189 orang dan Vaksin yang disiapkan 20 vial untuk 200 orang.

Pada saat peninjauan Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL kepada seluruh masyarakat Maritim Banjarmasin dan sekitarnya guna mempercepat program pemerintah dalam memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19, sehingga tercipta kekebalan imunitas khususnya masyarakat Kalimantan Selatan untuk menuju kehidupan yang sehat dan normal/baru.

Hal ini merupakan aksi cepat tanggap sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE
MM untuk menyukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia

BACA JUGA:  6 Korca FKTI Dikukuhkan

“Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 6.621 orang,” tutup Danlanal Banjarmasin.

Editor : Eddy Dharmawan.

L

Pos terkait