Naik Peringkat HSS, Raih KLA Predikat Madya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Kembali, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan  penghargaan kabupaten layak anak (KLA) predikat madya,dari Kementrian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (PPPA) yang digelar secara virtual.

Pada penghargaan KLA Tahun 2021 ini kabupaten HSS naik kelas setelah tahun 2017 hingga 2019 menerima KLA peredikat Pratama.

Menurut Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak (PPKBPPPA), Hanti Wahyu Ningsih  mengatakan kenaikan predikat dari Pratama ke Madya didongkrak  dengan adanya unit pelayananan tehnis daerah perlindungan perempuan dan anak ( UPTD PPA) .

Selain itu, sambungnya  pusat  pembelajaran keluarga (PUSPAGA) , jumlah sekolah ramah anak (SRA) yang semakin meningkat, adanya rumah ibadah ramah anak (Rira) dan pesantren  ramah anak serta asosiasi pengusaha sahabat anak indonesia (APSAI).

BACA JUGA:  Bupati Balangan Targetkan Perbaikan Infrastruktur untuk Kesejahteraan Masyarakat

” Kenaikan ini turut didukung beberapa program dan keseriusan pemerintah dalam mendukung terwujudnya KLA , seperti terbangunnya fasilitas umum bermain anak  dan  perlindungan atas hak anak” ucapnya, Kamis (29/7).

Dirinya berharap ke depan mendapatkan dukungan dari semua anggota Gugus Tugas KLA, baik dalam hal pembinaan , pengembangan kelembagaan, dan regulasi sehingga lebih dapat meningkatkan predikat KLA yang di terima.

L

Pos terkait