Hiswanamigas : Stok Elpiji Kalsel Hingga Idul Adha Aman

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin –Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi ( Hiswanamigas ) Kalimantan Selatan ( Kalsel) menjamin stok elpiji khususnya tabung ukuran 3 kg aman hingga pada hari raya Idul Adha mendatang. Demikian diungkapkan Ketua Hiswanamigas, H Saibani kepada sejumlah wartawan di Banjarmasin, Selasa (6/7).

Menurutnya, sudah beberapa bulan ini pasca banjir melanda Kalsel stok elpiji di wilayah Kalsel tidak ada masalah. “ Kami jamin aman dan terkendali  hingga pada Idul Adha mendatang, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, lajut Saibani ditribusinya juga lancar ke seluruh wilayah Kalsel. “ Akibat banjir lalu memang beberapa ruas jalan sempat rusak dan membuat distribusinya terkendala, tetapi sekarang semuanya sudah lancar. Distribusi ke seluruh wilayah Kalsel lancar,” paparnya.

BACA JUGA:  Disbunak Klaim Stok Hewan Korban Kalsel Aman

Bahkan, tambahnya sebagian anggotanya mengeluh karena saking berlimpahnya stok sehingga susah menjualnya. “ Ada beberapa agen dan pangkalan yang saat ini merasa kelebihan stok sehingga susah menjualnya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Hiswanamigas Kalsel, HM Irfan saat ini kuota yang diberikan untuk kota Banjarmasin adalah 500 ribu tabung perbulan.

“ Khusus Banjarmasin saja kita menyalurkan 500 ribu tabung elpiji 3 kg perbulan dengan jumlah  agen sebanyak 15 buah dan 500 pangkalan, maka  alhamdulillah kebutuhan masyarakat Banjarmasin tercukupi,” jelasnya.

Selain itu, 3.000 pangkalan yang ada di seluruh Kalsel juga telah mendapat jatah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan elpiji di wilayahnya masing-masing.

“ Kita berharap kondisi seperti  ini berlangsung selamanya, jangan ada lagi masyarakat kesulitan mencari elpiji, selalu aman stoknya dan tersedia barangnya,” harap Irfan.

BACA JUGA:  Paman Birin Apresiasi Pelaku Usaha di Kalsel Mampu Bertahan Ditengah Pandemi

Irfan juga mengiformasikan jelang Idul Adha ini Pertamina juga akan memberikan tambahan stok elpiji di Kalsel. “ Dengan stok yang ada saja kita berlimpah apalagi kalau diberi tambahan oleh Pertamina, pasti amanlah stok kita,” pungkasnya.

 

Reporter : Ahmad Syarif

Editor : Nirma Hafizah

    

L

Pos terkait