Pemkot Tolak Tegas Rencana Kenaikan Tarif PDAM Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Polemik isu kenaikan biaya meter PDAM Bandarmasih berakhir dengan penolakan usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Banjarmasin yang tak setujui usulan tersebut.

Keputusan yang dilakukan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin untuk kembali menaikkan tarif rupanya banyak mendapat penolakan karena situasi saat ini.

Alih – alih ingin terus menaikan tarif meter PDAM Bandarmasih, hal ini justru banyak menuai kritik karena dinilai kurang impati terhadap situasi pandemi saat ini dimana kemerosotan perekonomian di masyarakat sangat terasa.

Disampaikan Plh Sekdakot Banjarmasin, H Mukhyar, sesuai kesepakatan bersama kenaikan akan ditunda hingga akhir 2021. “Sesuai arahan Walikota Banjarmasin usulan ini kita tangguhkan,” ucapnya, Selasa (6/7/2021).

Pada prinsipnya, kesepakatan tersebut tidak ingin membebankan masyarakat dengan kenaikan biaya meter, kendati usulan itu hanya untuk masyarakat kelas menengah ke atas.

BACA JUGA:  Covid-19 Kalsel 34.923 Kasus, Sembuh 54, Positif 53

Selama enam bulan mendatang ia berharap perda yang tertunda di DPRD Banjarmasin mengenai badan hukum PDAM bisa digenjot para wakil rakyat. Sehingga penyertaan modal bisa didapat, khususnya sebelum akhir 2021 mendatang.

Hal senada juga disampaikan Direktur utama PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi. Menurutnya ada kesalahpahaman, bahwa bukan tarif leding yang dinaikkan. Tapi usulannya adalah tarif meter untuk masyarakat menengah ke atas.

“Ini terus kami upayakan memberikan pemahaman terhadap masyarakat,” katanya.

 

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait