Balangan Akan Memiliki Kantor Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan

Tejo Harwanto Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan mengatakan bahwa terkait kunjungan mereka ke Kabupaten Balangan ini merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya Bupati Balangan sudah datang ke kantor wilayah Kemkumham di Banjarmasin.

“saya sampaikan terima kasih kepada bapak bupati, Ini kunjungan balasan jadi pak bupati datang dulu ke kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang ada di Banjarmasin”. Ujarnya

Tejo menambahkan, untuk kantor Keimigrasian yang akan ada di Balangan nanti bukannya sekedar untuk membuat paspor tetapi juga dokumen seluruh Keimigrasian seperti membuat paspor, izin tinggal lalu ada pengawasan untuk orang asing yang tinggal di Kabupaten Balangan.

“Tetapi nanti yang akan di bangun di Balangan adalah dokumen seluruh Keimigrasian”. Tambahnya

Menurut Tejo, nanti dengan adanya LAPAS dan kantor Keimigrasian Kabupaten Balangan akan jadi kabupaten yang komplit karena memiliki institusi kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan kantor Keimigrasian.

“Jadi Komplit Kabupaten Balangan ada institusi Hukum dan HAM ada Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan di tambah dengan imigrasi jadi layak kiranya membangun Kabupaten Balangan jadi lebih baik lagi”,Jelasnya

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60