Bupati Sukamta Harapkan Satgas di Desa Berperan Aktif Awasi Warganya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Seiring meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Tala, Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta mengharapkan keterlibatan peran satgas di desa untuk menjaga dan mengawasi warganya, terlebih apabila ada warga yang ingin keluar desa.

Hal itu disampaikan Sukamta saat dirinya menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa kepada 84 warga di desa Kandangan Baru dan 49 warga di desa Bumi Asih Kecamatan Panyipatan, Senin (11/5).

Apalagi jika tujuannya adalah ke daerah transmisi lokal, maka warga tersebut sepulang dari daerah transmisi lokal harus melakukan rapid test.

“Harus jelas tujuannya kemana dan untuk apa. Jika tidak terlalu penting sebaiknya tidak usah, sebab situasi saat ini sangat membahayakan,” pesan Kamta.

BACA JUGA:  Kapolres Tala Tinjau Operasi Lilin Intan di Wilkumnya

Terkait BLT, dirinya meminta kepada seluruh desa untuk segera merealisasikan BLT dana desa. Tak lupa Sukamta mengingatkan para Kepala Desa dan aparat Desa, agar jangan sampai ada warga kurang mampu yang tidak mendapat bantuan dan salah sasaran sehingga menimbulkan keributan antar masyarakat di desa.

“Jika memang ada penerima bantuan yang tergolong mampu, tolong bantuannya ditahan dulu,” perintahnya.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan, Yatno mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai penyadap karet tersebut mengaku senang dengan bantuan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan,” tuturnya.

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait