Balangan Akan Memiliki Kantor Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama Bupati Balangan untuk membahas keterkaitan rencana pembangunan lembaga pemasyarakatan (LAPAS) dan kantor Keimigrasian di Kabupaten Balangan.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan bertempat di ruang kerja Bupati Balangan pada Rabu, (30/6/2021).

Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyampaikan, untuk lokasi yang direncanakan oleh Pemkab Balangan untuk pembangunan LAPAS di kabupaten Balangan adalah di kecamatan Batumandi.

“Kita juga akan mengecek lahan yang rencananya bakal di bangun LAPAS yang berada di kecamatan Batumandi”. Ujarnya

Orang nomor satu di Balangan ini menambahkan, Untuk kantor keimigrasi sendiri ada 2 tempat yang akan di tinjau untuk di jadikan kantor Keimigrasian yaitu Bangunan Eslewan dan kantor Dinas Koperasi Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Kemenag Balangan : Ibadah Haji Kembali Ditunda

“Tanah dan bangunan yang ada itu insya allah, akan kita hibahkan”. Pungkasnya

Abdul Hadi juga menambahkan tujuan dari keberadaan kantor keimigrasi ini sendiri adalah agar masyarakat Banua Anam dan sekitarnya khususnya Kabupaten Balangan bisa lebih dekat dan mudah dalam mengurus paspor dan lain-lain.

“Paling tidak kita mendekatkan untuk membuat paspor bagi warga Balangan dan supaya warga Banua Anam dan sekitarnya datang ke Balangan dalam rangka berurusan ke kantor keimigrasi yang ada di Balangan”. Tambahnya

L

Pos terkait