Vaksinasi Untuk Guru Rendah Ini Jawaban Kadinkes Kota Banjarmasin

  • Whatsapp
Kadiskse Banjarmasin,Machli Riyadi

“Aneh bila Dinkes Kalsel menyebut kalau capaian vaksinasi guru di tempat kita hanya mencapai 50 persen,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Senin (14/06) siang.

Machli menilai, jumlah vaksinasi tersebut juga termasuk dari jumlah total 9.296 vaksinasi tenaga pendidik, yang diklaimnya juga menyasar ke guru SMA, Madrasah, dan Dosen.

“Dari jumlah 9.296 itu ada yang sudah menerima dua kali dosis, ada juga yang baru menerima satu dosis vaksin. Saat ini vaksinasi guru untuk dosis kedua juga masih berjalan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto juga meyakini bahwa capaian vaksinasi guru di Kota Banjarmasin sudah mencapai 90 persen.

BACA JUGA:  Penanganan Kawasan Kumuh Ditargetkan Tuntas Tahun 2021

Alasannya, karena dari jumlah yang disodorkan ke Dinkes Kota Banjarmasin dengan kehadiran saat vaksinasi, sudah cukup banyak bahkan dianggapnya melebihi.

Disdik Kota Banjarmasin juga telah meminta pihak sekolah yang berada di bawah naungannya untuk melaporkan data guru yang sudah divaksin, sebelum digelarnya PTM tahun ajaran baru.

“Saya jamin lebih dari 70 persen. Baik vaksinasi yang digagas langsung oleh Dinkes dan Disdik Kota Banjarmasin di sekolah, atau vaksinasi yang ada di puskesmas,” tegasnya.

Maka ia pun yakin bahwa proses PTM di Kota Banjarmasin, sudah siap untuk dilaksanakan di seluruh jenjang pendidikan.

Pos terkait