Rusak Cukup Parah, Jalan Perumnas Ujung Luput dari Perbaikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Akibat menjadi jalan alternatif, Jalan Perumnas Ujung mengalami kerusakan cukup parah di sejumlah titik.

Parahnya, kondisi tersebut sudah ada sejak beberapa bulan terakhir. Akibatnya, kondisi ini dikeluhkan warga yang kerap melintas disana.

Kendati masuk sebagai jalab kota, namun saat ini fungsinya lebih kepada menggantikan jalan Nasional akibat pengalihan arus lalu lintas.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Chandra mengatakan, faktor utama dari rusaknya jalan di kawasan ini dikarenakan semakin padatnya lalu lintas, lantaran pengalihan arus akibat masih berlangsungnya proses pengerjaan Jembatan Alalak.

“Karena adanya pengalihan arus, maka bebannya arus lalu lintas disana sangat padat. Sehingga mempercepat kerusakan jalan,” kata Chandra.

BACA JUGA:  Jamaah Masjid Al- Ihsan Bantu Korban Banjir di Batola

Berbagai upaya pun dilakukan pihak PUPR guna mengatasi problem tersebut. Salah satunya dengan menguruk material tanah dan batu di titik yang mengalami kerusakan.

“Kemarin kita sudah melakukan pengurukan terutama di titik yang mengalami kerusakan cukup parah, misalnya ada jalan yang berlubang maka langsung ditangani tim reaksi cepat. Kemudian kalau ada laporan dari masyarakat maka akan segera dilakukan penanganan,” pungkasnya.

Pos terkait