Komisi IV DPRD Minta Disdikbud Kalsel Tepat Waktu Bayar Gaji Guru Honorer

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan meminta dengan sangat kesungguhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel agar melakukan pembayaran gajih guru honorer tepat waktu.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM. Lutfi Saifuddin mengatakan, hal ini dilakukan untuk menanggapi dan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keterlambatan pembayaran Honor Guru.

“Pembayaran gajih guru honorer sering terlambat, bahkan untuk saat ini sedang terjadi keterlambatan hingga 2 bulan,” ucapnya, Senin(7/6).

Ia mengatakan, Komisi 4 Dewan Kalsel meminta dengan sangat kesungguhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dalam memberikan pelayanan kepada para Pahlawan tanpa tanda jasa.

Lanjutnya, suasna Pandemi dan situasi perekonomian yg terpuruk sekarang ini, Honor yg merupakan sumber pendapatan para guru ini sangat berarti.

BACA JUGA:  Pastikan Pelantikan Pilwali Banjarmasin Dilakukan Minggu Depan

“Masalah honor ini seringkali terlambat, padahal karna sifatnya rutin,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, semestinya Disdikbud Kalsel mampu memberikan pelayanan, bimbingan dan pembayaran dengan tepat waktu.

Selain itu, pihaknya berharap hal semacam tersebut tidak selalu terjadi, kalaupun ada syarat dan aturan yg menjadi kendala itu seharusnya mampu diselesaikan pengempu kebijakan di daerah.

 

Editor: Aditya

L

Pos terkait