Indocement Tanam Ribuan Pohon

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru – Hari Lingkungan Hidup sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni dan di tahun 2021 walaupun masih ditengah masa pandemi Covid-19, kegiatan peringatan hari lingkungan dilakukan seperti kegiatan tahun tahun sebelumnya namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang dilakukan antara lain penanaman bibit pohon dan pembersihan area mangrove.

Seperti yang dilakukan oleh perusahaan Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun telah melaksanakan penanaman bibit pohon sebanyak 10.000 yang terbagi di 3 lokasi yaitu bibit pohon di kawasan mangrove jetty Indocement dan bibit pohon mangrove di kawasan ekowisata mangrove di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir dan bibit pohon di kawasan ekowisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo.

BACA JUGA:  Wahid : Lahan Gambut yang Produktif dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Dikatakan oleh Environment Section Head Indocement Tarjun, Eva Ariani bahwa, tujuan dari penanaman pohon tersebut adalah untuk merestorasi habitat mangrove di area pesisir dan itu tentunya dalam menjaga habitat ekosistem alam yang hidup didalamnya.

“Kita dari perusahaan pastinya ikut berperan andil dalam pelaksanaan peringatan hari lingkungan hidup dengan berbagai kegiatan yang terlaksana yaitu adalah penanaman pohon dan pembersihan area mangrove,” tutur Eva.

Menurutnya, yang terpenting adalah masyarakat lebih menghargai lingkungan hidup dengan ikut peduli untuk menjaga keberlangsungannya untuk kita dan untuk kehidupan dimasa yang akan datang.

Kepala Desa Langadai, Tri Sutrisno sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh PT ITP Tarjun dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup dan itu sangat baik sekali.

BACA JUGA:  Story Telling Dispersip HSU, Bunda Baca : Yuk Tingkatkan Minat Baca

“Saya mewakili masyarakat Desa Langadai sangat apresiasi kepada Indocement yang bukan hanya peduli terhadap kepentingan masyarakat saja. Melainkan juga peran andil mereka dari sisi lingkungan hidup, yang jelas itu bukan hanya tugas dari perusahaan saja namun seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati yang hidup didalamnya,” ujarnya.

Mewakili Management Indocement Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, penanaman pohon merupakan kegiatan tahun ke-8 ditahun 2021 yang dilaksanakan oleh Indocement, sebagai tindak lanjut dari program penanaman ditahun-tahun sebelumnya.

“Selain menanam pastinya juga pemeliharaan dan pemantauan terhadap pohon yang ditanam menjadi perhatian sehingga nantinya bermanfaat bagi lingkungan,” katanya.

Dikatakannya lebih jauh, tujuannya untuk menjaga dan melestarikan ekosistem hayati yang hidup dilingkungan perusahaan. Selain itu, untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat sekitar agar bisa berperan dan bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

BACA JUGA:  Dipimpin Wabup, Forkopimda Tala Pantau Persiapan Perayaan Natal

“Ini merupakan salah satu program yang terus menjadi agenda bagi Indocement yang bukan saja melakukan kegiatan peduli lingkungan. Akan tetapi, intinya adalah untuk mengedukasi masyarakat sehingga keberlangsungan kehidupan lingkungan hidup dapat lestari,” harapnya.

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait