Sukamta Ajak Masyarakat Siaga Bencana

  • Whatsapp
Bupati Sukamta saat meninjau perlengkapan siaga bencana milik BPBD Tala

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut (Tala ) H M Sukamta mengajak masyarakatnya untuk mengantisipasi dan siaga terhadap bencana. Hal ini dungkapkannya saat menjadi inspektur upacara Apel Siaga Darurat Bencana di Lapangan Pertasi, Rabu, (08/12).

Menurutnya, untuk mengantisipas bencana perlu melakukan upaya preventif untuk meminimalisasi kerusakan dan korban bencana, upaya evakuasi dan pemberian bantuan darurat, upaya rehabilitasi, dan upaya rekonstruksi pembangunan prasarana yang rusak.

“Untuk mengantisipasi bencana banjir, angin puting beliung, tanah longsor dan gelombang pasang di Tala perlu koordinasi yang lebih intensif dan langkah nyata dari semua stakeholder baik pemerintah, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan seluruh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Maret SKB Mulawarman dan Lapangan Kayutangi Dibuka

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi aktif serta memberikan kontribusi dalam penanganan bencana.

“Kunci utamanya adalah konsolidasi, kekompakan kita semua baik pemerintah dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Bupati.

Kegiatan apel diakhiri dengan melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan pasukan dan peralatan evakuasi bencana oleh Bupati Tala.

Turut berhadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala, Sekretaris Daerah Tala H.Dahnial Kifli, dan Para Kepala SKPD Tala.

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait