Bawa Alat Penanggulangan Bencana, BPBD Balangan Sambangi TK Permata Hati

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan memperkenalkan peralatan dan perlengkapan alat-alat penanggulangan bencana kepada anak-anak TK Permata Hati.

Kegiatan pengenalan alat tersebut bertempat di Lapangan Hijau Dispora, Rabu (8/12) yang dipraktekkan langsung oleh Anggota TRC BPBD Balangan.

Plt Kepala BPBD Balangan H Rahmi mengatakan, kunjungan anak-anak TK ini sangat baik untuk memperkenalkan peralatan penanggulangan bencana yang ada di BPBD Balangan sejak dini.

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya, Tim Anggota TRC BPBD Balangan memperkenalkan perlengkapan serta bagaimana cara menggunakankannya.

“Bahkan anak-anak TK langsung dilibatkan bagaimana cara menggunakannya,” ujarnya.

Kemudian setelah praktik langsung dilapangan, mereka juga berkesempatan masuk dalam mobil pemadam serta diberikam cara dan penjelasan bagaimana kegunaannya.

BACA JUGA:  HSS Bersatus PPKM Level 3 Hingga 8 Agustus

“Mereka tadi diperkenalkan sejumlah fasilitas dan alat penanggulangan bencana seperti Mobil Pemadam Kebakaran, alat semprot air, perahu karet dan fasilitas petugas dilapangan,” ungkapnya.

H Rahmi berharap melalui kegiatan ini agar sejak dini mereka dilatih untuk bisa menjaga diri dan terampil menghindari bencana.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait