Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Masih Mengambang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kendati sudah mengantongi surat keputusan sebagaj pemenang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, namun Ibnu Sina dan Ariffin Nor nampaknya masih harus menunggu jadwal pelantikan yang hingga saat ini beljm diketahui.

Kendati tahapan terakhir yang ditunggu-tunggu oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih adalah pelantikan. Namun, jadwal pelantikan masih mengambang.

Sejauh ini, diketahui rekomendasi pelantikan Ibnu Sina – Arifin Noor masih berproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Oleh karena itu, kemungkina pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, digelar Minggu (06/06), atau Senin (07/06) mendatang atau sebelum digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel pada 9 Juni 2021 mendatang.

BACA JUGA:  Bupati Sayed Jafar ajak warga pahami dan Amalkan isi Al-Qur'an

Namun hal itu ditepis oleh Dolly Syahbana, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Menurutnya, belum ada kabar atau informasi yang diterima sampai sekarang dan pihaknya masih menunggu persetujuan Mendagri, kemudian Pj Gubernur Kalsel untuk melantik.

Ia memperkirakan, kemungkinan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin digelar seusai Pilgub PSU Kalsel 9 Juni mendatang.

“Mungkin setelah 9 Juni nanti. Mungkinkan besar kan Pj Gubernur yang melantik,” jelasnya.

Sementara WaliKota Banjarmasin terpilih – Ibnu Sina berharap, agar pelantikan yang masih menunggu rekomendasi dari Mendagri RI itu, dapat segera dilaksanakan.

“Tapi kapan pun hal itu datang, bersama Wakil Wali Kota terpilih Arifin Noor kita siap melaksanakan tugas,” katanya.

BACA JUGA:  H-2 Lebaran IMA Tebar 1.400 kg Beras

Ia pun berharap, seluruh jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin juga bisa mendukung program Banjarmasin Baiman II atau Baiman dan Lebih Bermartabat yang disokong keduanya.

Di sisi lain, Ibnu juga mengatakan bahwa ia dan sang wakil terpilih juga bakal langsung tancap gas saja seusai dilantik, mengingat waktu yang tersisa sangat singkat, yakni hanya 3,5 tahun.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait