DPPKB dan Baznas HSU Gelar Layanan KB Gratis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Menyambut Hari Keluarga Nasional ke 28 tahun 2021 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(DPPKB) bersama Badan Amil Zakat Nasional(BAZNAS) Kabupaten HSU berikan layanan KB gratis sebanyak 17 orang dan 20 orang untuk bantuan Zakat.

Kepala DPPKB HSU Dra HJ Anisah Rasyidah Wahid M.AP mengatakan, stunting memiliki potensi sebagai ancaman dalam mewujudkan generasi yang berkualitas maka saat ini adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk berbenah memperbaiki dan menyatukan semangat untuk bangkit dan mengembalikan keluarga pada hakikatnya.

“Perlu disadari dari pandemi yang terjadi ini telah mengingatkan kita untuk mengembalikan kiprah kita dalam keluarga, mengingatkan kita untuk lebih peduli pada lingkungan paling kecil, yang terdekat namun sangat berharga yaitu keluarga,” bebernya.

BACA JUGA:  Kegiatan TMMD Ke - 111 di Tala Rampung, Dansatgas Serahkan Hasil Pekerjaan Pada Bupati Tala

Ia juga mengajak keluarga keluarga di Kabupaten HSU untuk bersama sama mengembalikan makna keluarga yang sesungguhnya bagi keluarga kita masing masing.

“Menjadikan keluarga sebagai lingkungan yang paling nyaman untuk membina dan membimbing anggota anggotanya dalam beradaptasi dengan lingkunngan,” paparnya.

Kegiatan Harganas bekerja sama dengan Baznas HSU yang mana ada kegiatan untuk di kampung KB ada di 3 kecamatan.

Lanjutnya, pertama hari ini berada di desa Hambuku Lima, kedua desa Baruh Tabing kecamatan banjang dan, keatiga desa Simpang Empat kecamatan Amt Selatan.

L

Pos terkait