Bupati Abdul Hadi Semangati Jajaran Pelaksana PPKM Mikro di Desa Tanah Habang Kanan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi berkesempatan hadir dalam kegiatan rapat monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM berbasis mikro bertempat di Desa Tanah Habang Kanan, Kecamatan Lampihong, Selasa (15/06).

Turut hadir juga Wakil Bupati Balangan, Dandim 1001 Amt-Blg, Kapolres Balangan, Forkopimda Balangan, dan tokoh masyarakat Desa Tanah Habang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Abdul Hadi mengatakan, dirinya datang bersama Forkopimda dalam rangka memberikan semangat agar jajaran PPKM yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, aparat desa, tokoh masyarakat.

“Kami berharap jajaran PPKM disetiap desa tetap menjaga semangat dan tetap menjaga kekompakan dan menjaga kondisi diri yang bersangkutan di tengah kondisi covid-19 ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup HSS Sampaikan KUA dan PPAS Tahun 2022

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menambahkan bahwa kegiatan PPKM ini sengaja kita cek nantinya kedepan kita akan buat jadwal berjaga rutinitas apakah seminggu 2 kali atau 3 kali.

“Kami ingin meliat sejauh mana kesiapan PPKM itu sendiri di dalam penerapan protokol kesehatan, karena memang kita ini sekarang perang masalah covid dan kami sekali lagi mohon kerja samanya pada seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Kapolres pun mengajak agar masyarakat disiplin pakai masker apapun kegiatannya berkerumun silahkan tapi itu ada batasannya, yang paling penting adalah disiplin masalah masker kegiatan-kegiatan perkawinan dan sebagainya masker itu tolong di utamakan.

Sementara itu, Dandim 1001 Amuntai Balangan, Inf Ali Ahmad Satryadi menambahkan, PPKM berbasis mikro ini bisa ditingkatkan dari bawah yaitu di desa, sehingga bila di desa sudah bisa di tangani dengan baik sinergitas.

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Tinjau Kondisi Jembatan Desa Gunung Sari

“Kemudian antar Babinsa dan Babinkamtibmas, aparat desa berjalan dengan sinergis tepat sasaran diharapkan pandemi covid ini segara berakhir,” pungkasnya

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait